17 Februari 2016

Surat Cinta itu . . .

Suatu ketika, bulan itu confirmed berangkat ke Belanda, seminar  bersama PPI Wageningen, pekan sebelum PPI Kota saya harus ke Kedutaan Besar Belanda untuk ngurus visa. Anak-anak juara 2 dan saya tidak di sana. Beberapa pekan berikutnya pas harus berangkat ke Belanda, kembali saya tinggal dan saya puuskan bikin surat cinta ini

Surat Cinta untuk Pleton Inti Bhawara 52
Dua tahun yang lalu sekitaran bulan November 2012, saya
masih ingat betul memasuki SMP 8 Yogyakarta untuk pertama
kalinya dikenalkan dengan Pleton Inti Bhawara, saat itu yang
menyambut adalah para Senat dan Komandan Pleton Inti
Bhawara 51 yang sudah lulus pertengahan tahun ini. Misi saat
itu adalah membimbing Pleton Inti Bhawara untuk ikut lomba
PPI Kota Yogyakarta 2012 yang berisikan 2 pleton pasukan putri
Bhawara 51 dan masing-masing 1 pleton pasukan putri
Bhawara 50 dan 51. Dan dipojokan depan masjid menanti 3
pleton pasukan anak-anak kelas 7 yang mungil-mungil berlatih
namun tidak ikut disertakan. Pikiran saat itu, kalau memang
boleh mengirimkan lebih dari 7 pleton mungkin mereka bisa ikut.
Tapi apa daya peraturan menyebutkan tiap sekolah maksimal
hanya boleh mengirimkan 6 pleton.
Berbeda dengan kasta anak-anak SMA yang berlomba dengan
gengsi yang gila-gilaam tapi tetap seru. Lomba anak SMP
menjadi ajang pencarian tambahan nilai untuk masuk SMA.
SMP 9 masih selalu di atas dan SMP 5 masih menjadi musuh
untuk gengsi anak SMP 8. Atmosfernya sangat kental ketika
berhadapan dengan SMP 5.
Kembali ke anak-anak kecil yang dipojokan tadi. Tahun
berikutnya merekalah yang menjadi pembesar Pleton Inti di SMP
8. Akhirnya muncullah beberapa bocah, Ezra-Enggar, Fahmi-
Winda, Ucup-Tata, Awan-Dhella dan duo pasangan komandan
Alfi-Detta dan Rio-David. Agak ribet untuk menentukan siapa
yang akan menjadi pengurus Tonti dan Komandan. Butuh sekitar
3 bulan sampai mereka fix jadi berduabelas di atas.
Berdua bersama kawan yang baru saja lulus sudah dibebani PR
untuk mengangkat nama SMP 8 kembali ke jalur persaingan
lomba baris karena dulu pernah sempat juara Provinsi. Tahun
2013 masih mengikuti tradisi bahwa lomba yang diikuti hanya
PPI Kota, agak berat lomba yang hanya sekali tanpa studi
banding atau try out. Akhirnya tahun 2013 hasil PPI Kota
lumayan agak di bawah. Dua Pleton Putri yang pertama ikut
lomba mungkin grogi sampai banyak kesalahan, untuk Putra
sedikit memunculkan harapan dengan peringkat 6 nya. Baru
pada tahun berikutnya akhirnya mendapatkan tropi juara untuk
pertama kalinya melalui maraton lomba yang luar biasa.
Akhirnya kembali ke jalur juara setelah tahun kedua dibersamai
tim pelatih. Puncaknya baru saja kemarin akhirnya masuk ke
bursa juara PPI Kota. Pencapaian yang luar bisa.
Terima kasih atas kerja kerasnya. Dua tahun di SMP 8 yang luar
biasa. Mungkin saya tidak akan lama lagi bertahan, sampai
pertengahan tahun depan atau bahkan kurang. Pekan ini
kembali kalian harus berlomba, tanpa saya. Tolong beri saya
kabar gembira lagi, maaf tidak bisa mendampingi, saya yakin
kalian pasti bisa, buatlah momen yang kalian sebut purna tugas
besok menjadi momen yang tidak akan kalian lupakan.
Terbanglah tinggi dan bawakan saya tropi Provinsi besok
minggu.
terucap cinta dan seluruh rasa bangga untuk Pleton Inti
Bhawara 52, selamat berjuang!

17 Februari 2016 saya masih di Bhawara dan ketika di Belanda, sebangun saya waktu Belanda kemudian mereka berkabar, Detta Komandan Terbaik DIY, alhamdulillah cinta saya sampai ke mereka. Thanks guys. Adik kalian kembali akan terbang menyusul sukses kalian tahun lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar