16 Oktober 2020

Surat Cinta untuk Anak-anak Ajaib Nomer Enam dan Beberapa Nomer Tujuh Yang Mendahului

Surat Cinta untuk Anak-anak Ajaib Nomer Enam dan Beberapa Nomer Tujuh Yang Mendahului

 


Surat cinta kelima, iya dulu awalnya gara-gara Mas Muk pamit ga bisa nemenin ke LBB DIY pertama Tonti Bhawara (pas dipegang Mas Adit sama Mas Muk) jadi deh nulis surat cinta buat mereka dan keterusan sampai tiap mau UN selalu bikin surat cinta buat kalian. Surat cinta buat calon ibuk? Tenang udah pasti ada, kalian tahunya besok udah ada Ibuknya aja ya

 

Anak-anak ajaib nomer enam, Pasukan Tonti Bhawara angkatan keenam tim pelatih, 56. Beberapa nomer tujuh mereka spesial bertujuh masuk kelas khusus sks yang cuma ada di angkatan 57 aja, mereka barengan kakak-kakak 56 lulus tahun ini.

 

Awal ketemu inilah pasukan dengan format baru di Tonti Bhawara, 2 pleton saja, satu putra-satu putri tapi masih 36 anggota. Putra didahului jadi 35 anak baru ditinggal satu temen yang yang pindah ke Wonosari yang baru ketemu lagi kemarin LBB DIY 2018, Alwin. Putri juga ditinggal satu temen yang pindah ke Makassar, Nadhira.

 

Enam belas tropi sepanjang 2017 – 2018 pasti jadi dongeng buat adik-adik kalian kelak. Belum bisa debut di LBB PPI Kota 2016 karena masih kepentok pasukan kakak-kakak kelas yang formatnya 2 putri dan 1 putra akhirnya jadilah debut lomba di LBB Platinum SMA 8 2017 yang jadi saksi Juara Umum kakak-kakak 55. Keliatan deh malu-malunya kalian ikutan teriak-teriak Juara Umum di belakang kakak-kakak.

 

Pasukan yang Prnya terselesaikan, lihat rekap LBB PPI Kota 2017 takjub kalian bisa di atas kakak-kakak 55 tapi cuma kalah di bagian BELOK, Pasukan Putri ngedrift. Terbayarkan lunas di LBB PPI Kota 2018, Juara 1, baru ini nduk prestasi paling tinggi Pasukan Tonti Bhawara selama tim pelatih pegang, iya pernah Juara Umum tapi baru ini Juara 1. Pasukan putra asik juga, terselesaikan juga Prnya, gundul karena ga lolos LBB DIY 2019. Nangisnya pasukan putra dan ngambeknya pasukan putri yang ga bisa barengan baris lagi di Mandala Krida malam itu jadi saksi kalian adalah salah satu pasukan terbaik milik SMP N 8 Yogyakarta.

 

UNBK, salah satu titik yang kemudian memisahkan kalian dengan dunia baris-baris. Harus fokus belajar demi sekolah idaman. Lapangan sepi tanpa suara khasnya Hanan yang serak-serak ga kedengeran yang dapet nomer 3 komandan di LBB PPI Kota 2018. Ga ada ceriwisnya Salman yang usil, dan teriakan-teriakan ga pantes pasukan putra pas ada yang salah. Sepi ga ada Ochi yang hiperaktif yang selalu dikawal ajudannya, Raza. Atau gengnya Yusva-Rachel-Zahwa-Faisa-Ulel, atau senyum kalemnya Audy sama Martha. Mungkin juga sengak dan nyinyirnya Diana penjuru besar. Makasih semua udah ngramein lapangan upacara SMP 8 tiga tahun ini. Maaf belum kesebut semua, apal kok semua, cuma kalau nyebut satu-satu di sini kudu liat presensi kalian, hehe.

 

Temen-temen kelas SKS, andhika-aqeel-angel-bella-sasa-lika-kayla. Sempet bingung dulu ini kelas macem apa, eh ternyata kelas akselerasi, percepatan (lulusnya). Belum sempet main banyak sama kalian bertujuh. Tugas kalian di LBB PPI Kota 2018 selesai dengan manis, nropi. Tahu kan rasanya nropi, tapi maaf kalian ga bisa lanjut baris karena mendahului UNBKnya. Baru mau akrab udah mau lulus aja kalian. Semangat kalian tetap dibawa temen-temen 57 sampai jatah lomba terakhir tahun ini di LBB DIY 2019. Apapun agenda 57 kalian harus ikut besok, iyasih seragamnya SMA tapi hatinya kalian kayaknya ketinggalan di Pasukan Tonti Bhawara 57 deh, hehe. Selamat berjuang nduk-le, pintu Tonti Bhawara selalu terbuka buat kalian ga peduli seragam kalian beda sendiri bulan Juli besok.

 

SMA besok bukan lagi masa anak-anak, peralihan kalian menjadi orang yang lebih dewasa, lebih bijak. Iyasih bakalan lebih banyak main karena lebih bebas, lebih banyak event macem-macem, sibuk. Kerahkan semua kemampuan seperti usahanya Hanan di PPI Kota 2018 buat UNBK besok senin sampai kamis yang disambung USBN. Hasilnya tinggal diserahkan ke Yang Maha Kuasa, berapapun nilainya itu jalanmu buat nyari sekolah idaman kalian. Kelak bukan soal kalian sekolah dimana tapi “JADI SIAPA” kalian di sekolah yang baru. Janji ya bakalan jadi anak SMA yang mimpin teman-temannya, jangan cuma jadi kroco yang kemana-mana nginthil tanpa inisiatif. Jadi anak yang kreatif, inisiatif, buang jauh-jauh malunya, kalian anak Bhawara, apalagi Pasukan Tonti Bhawara, harus jadi orang keren di sekolah baru dengan kemampuan kalian. Jangan sering-sering maen ke Bhawara dulu besok SMA, iya cintanya buat Bhawara selalu ada, Bhawara selalu ada disitu juga kok, sekolah barumu berhak kalian cintai dulu. Kangen pelatih-pelatih baris kalian juga jangan lupa (

 

Terima kasih bikin dongeng baru buat Patwa yang kelak jadi inspirasi adik-adik kalian, terima kasih kakak-kakak 56 dan beberapa 57.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar